Museum Lampung

Hotelsantanaeg.com | Museum Lampung. Bilamana anda menginginkan lokasi dan alamat buat mendapatkan lokasi yang pengen dikunjungi, oleh sebab itu mengujungi web ini sungguh pas. Disini banyak alamat maupun no telpon komplit dan jitu bisa jadi pemecahan masalah buat membantu agar anda bisa mengerti suatu lokasi posisi baik itu bilamana anda kepingin pergi ke rumah sakit, kantor, perusahaan, sekolahan, lokasi kuliner atau lokasi wisata yang disajikan secara singkat dan jelas. Buat mempergampang dalam menemukan sebuah lokasi anda juga memerlukan google map hingga ketika anda mengunjungi lokasi tersebut bisa cepat ketemu. Sebagai pelengkap pencarian alamat lokasi dan no telpon di web ini juga diberikan kotak pencarian dan tinggal anda copas lalu search di google map. Berikut alamat yang tampaknya anda cari saat ini.

Museum Lampung

Museum Lampung

Museum Lampung merupakan tempat wisata sejarah yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan, penelitian dan rekreasi. Pembangunan museum ini dimulai tahun 1975 dan peletakan batu pertama dilaksanakan tahun 1978. Akan tetapi, peresmiannya baru dilaksanakan pada 24 September 1988 dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kala itu, Prof. Dr. Fuad Hasan. Peresmian tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Aksara Internasional yang dipusatkan di PKOR Way Halim.
Museum ini menyimpan beragam benda prasejarah, benda budaya, serta flora dan fauna khas Lampung. Berdasarkan data tahun 2011, Museum Lampung menyimpan sekira 4.735 benda koleksi. Benda-benda tersebut terbagi dalam 10 kelompok, yaitu koleksi geologika, biologika, etnografika, historika, numismatika/heraldika, filologika, keramologika, seni rupa, dan teknografika.
Aktivitas
Untuk dapat melihat koleksi unik yang ada di Museum Lampung, para pengunjung hanya dibandrol dengan harga yang cukup murah, yaitu : Anak-anak per orang Rp 500, Dewasa per orang Rp 1.500 jika Anda berombongan tentu harga nya menjadi lebih murah.

READ  Tempat Makan Romantis di Bandung Bagi Para Pasangan Baru
Ketika memasuki kawasan museum, para pengunjung langsung ditawarkan dengan benda-benda peninggalan Belanda, sejarah Lampung, serta benda yang menjadi saksi bisu keganasan letusan Gunung Krakatau. Pada sisi kanan bangunan museum, para pengunjung dapat melihat fauna khas Sumatera seperti gajah, harimau, trenggiling, dan lain sebagainya. Selain itu pada bagian atas, pihak museum memamerkan suasana upacara adat Lampung seperti kelahiran, khitanan, pengambilan gelar adat, pernikahan, dan kematian.
Lokasi
Museum Lampung berada di sebelah UMITRA tepatnya di Jalan Zainal Arifin, Pagar Alam, Keluarahan Gedung Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung.



Demikian kiranya informasinye tentang Museum Lampung mudah-mudahan anda bisa memperoleh manfaat melalui katalog alamat yang tersedia di situs ini. Kamu bisa dengan gampang mencari lokasi lokasi yang ada di indonesia dari berbagai daerah seperti dari bengkulu medan dari makassar palu ujung pandang maluku papua jayapura kendari merauke semarang jogja yogja solo sragen cilacap kudus ngawi ponorogo batam tanjung pinang pekanbaru bukit tinggi aceh besar aceh denpasar dari bali lombok sumbawa mataram manado ambon kupang malang palu ternate banyuwangi sidoarjo trenggalek tulungagung dari kediri madiun nganjuk jember bojonegoro lamongan tuban jombang blitar malang jakarta bandung bogor bekasi cirebon depok banten tasik jawa surabaya barat serang banjarmasin samarinda balikpapan pontianak palangkaraya bangka belitung bengkulu sumbawa padang sidumpuan bontang padang lampung palembang riau jambi pekanbaru baturaja dan daerah lain.

Museum Lampung | Hotelsantanaeg.com | 4.5